Warga Sampaikan Terima Terima Kasih Kepada TNI karena Telah Membantu Kesulitan Warga

SIGIJATENG.ID, Semarang – Kegiatan Karya Bhakti yang digelar TNI setiap tahunnya selalu memperoleh sambutan positif dari warga. Tidak terkecuali saat Koramil 06 Genuk merenovasi Masjid Darul Iman, pada Minggu (11/11/2019).

Lurah Muktiharjo Lor Karmo Dwi Listiono bersama warga mengaku bangga dapat bersama dengan TNI dan Polri. Menurutnya berkat bantuan anggota Koramil 06 Genuk pelaksanaan pemugaran masjid menjadi lebih cepat.

“Kami sangat berterima kasih ada keterlibatan TNI dan Polri yang bisa memotivasi kerja gotong-royong warga Muktiharjo Lor. Pola kerja yang cepat, tepat dan disiplin mendorong semangat warga hingga pekerjaan bisa berlangsung cepat dan aman. Terlihat dalam hitungan tidak sampai satu jam, ribuan genting berhasil diturunkan secara gotong-royong”, ungkap Karmo Dwi Listiono.

Masjid Darul Iman, menurut Lurah Muktiharjo Kidul merupakan masjid terbesar pertama di Kecamatan genuk yang dibangun oleh Presiden RI kedua, HM Soeharto dan diresmikan oleh Wakil Presiden Soedharmono. Karena terjadi penurunan tanah di sekitar lokasi, maka saat terjadi banjir karena hujan maupun rob, menjadikan kawasan masjid terkepung air. 

Awalnya masjid juga dijadikan sebagai tempat pengungsian warga yang rumahnya kebanjiran, namun lambat laun masjid pun ikut tergenang dan pernah ditinggikan untuk kali pertama tahun 2005 setinggi 1 meter. Sekarang, Nopember 2018 kembali ditinggikan sekitar 1,5 meter.

Mayor Inf Imam Masroni yang memimpin apel Karya Bhakti renovasi Masjid Darul Iman berharap masyarakat berkerja dengan tulus ikhlas secara bergotong-royong. Sebab pekerjaan merenovasi masjid bukan pekerjaan yang berorientasi pribadi, tapi untuk kepentingan masyarakat dan umat.

“Kita hanya mendukung proses renovasi masjid ini, selebihnya adalah peranan warga yang utama. Untuk itulah kami harapkan semuanya yang terlibat dalam proses pembangunan ini dapat tulus dan ikhlas,” pinta Danramil 06 Genuk, Mayor Inf Imam Masroni. (rafif/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here