Pejuang Kemerdekaan Terima Bingkisan dari Jajaran Kodim 0733 BS Semarang

Danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah AR (kiri) memberi bingkisan pada Soegiarno di kawasan makam kakaknya, Soegiarin di TPU bergota Semarang

SIGIJATENG.ID, Semarang –  Peringatan HUT RI tahun ini sangat berkesan bagi para pejuang kemerdekaan. Sebab ditengah tengah upacara para pejuang kemerekaan yang masih hidup memperoleh penghargaan dari para prajurit TNI Kodim 0733 BS Semarang. Meski hanya berupa bingkisan, bagi para pejuang yang kini sudah berusia senja ini sangat berarti. 

Inilah ungkapan hati Soegiarno saat menerima bingkisan dari Danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah AR  di kawasan makam kakaknya, Soegiarin di TPU bergota Semarang.

“Ini lebih dari cukup, kami sudah senang karena ada perhatian dari para prajurit TNI. Kami berharap TNI selalu hadir di masyarakat dan peduli kepada mereka para pejuang. Terima kasihlah. Pokoknya senang,” ungkap Soegiarno. 

Soegiarno yang merupakan adik kandung almarhum Soegiarin, penyebar berita dan teks Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 melalui kantor berita Domei ini juga berharap kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi agar mempelopori penananam kembali semangat juang 45 kepada para generasi muda Semarang. 

Dalam kesempatan ini Danramil 13 Semarang Selatan juga melakukan perawatan terhadap makam Markonis atau penyiar berita morse Proklamasi Kemerdekaan Soegiarin di TPU bergota Semarang.

“Kami ingin selalu mengenang para pejuang, sebab meskipun mereka telah gugur namun semangat perjuagan mereka akan tetap kami warisi. Terima kasih pada Bapak-bapak dan ibu pejuang,” ucap Mayor Inf Rahmatullah AR dihadapan para pejuang kemerdekaan tersebut. (rafif/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here